Selamat Datang Di Dunia Dalam Ebook

Selasa, 28 Februari 2012

Djenar Maesa Ayu

Djenar Maesa Ayu
 
Perempuan yang sangat mencintai keluarganya ini -istri Edhi Widjaja, ibu dari dua orang putri yang cantik-cantik, Banyu Bening dan Btari Maharani- mungkin hanya sekedar menyodorkan cermin kepada pembacanya. Cermin yang jujur dan menampakkan apa yang terjadi dihadapannya. Cermin yang selama ini terlarang untuk ditatap, mungkin.

Hanya satu kata ini yang tepat untuk mengomentari karya Djenar Maesa Ayu, kelahiran jakarta, 14 Januari 1973. Karya-karyanya yang berani membuat penulis perempuan ini sering dimaki sekaligus dicintai. Cerpen-cerpennya telah tersebar di berbagai media massa Indonesia, seperti Kompas, Republika, majalah Cosmopolitan, Lampung Post, majalah Djakarta!.

Buku pertamanya yang berjudul “Mereka Bilang, Saya Monyet” telah terbit, cetak ulang beberapa kali dan masuk dalam nominasi 10 besar buku terbaik Khatulistiwa Literary Award 2003, selain juga akan diterbitkan kedalam bahasa inggris. Saat ini cerpen dengan judul yang sama sedang dalam proses pembuatan ke layar lebar. Cerpen “Waktu Nayla” menyabet predikat Cerpen Terbaik Kompas 2003, yang dibukukan bersama cerpen “Asmoro” dalam antologi cerpen pilihan kompas itu. Sementara cerpen “Menyusu Ayah” menjadi Cerpen Terbaik 2002 versi Jurnal Perempuan dan diterjemahkan oleh Richard Oh kedalam bahasa inggris dengan judul “Suckling Father” untuk dimuat kembali dalam Jurnal Perempuan versi bahasa inggris, edisi kolaborasi karya terbaik Jurnal Perempuan.


Karya - Karya :
  • Mereka Bilang, Saya Monyet  Download Ebook
  • Waktu Nayla  Download Ebook
  • Jangan Main - Main Dengan Kelaminmu  Download Ebook

0 komentar:

Poskan Komentar